Cara Mengganti Alamat IP Login Hotspot Mikrotik menjadi Domain

shares |

Pada Hotspot Mikrotik, user yang konek ke WiFi Hotspot akan diarahkan ke halaman login Mikrotik. Alamat dari halaman login mikrotik ini biasanya berupa IP Address dari interface wlan nya mikrotik yang digunakan sebagai Hotspot Server. 


Alamat IP Halaman Login Mikrotik bisa kita ganti dengan Alamat Domain (DNS Name) sesuai dengan keinginan kita. 

Bagaimana Cara Mengganti Alamat IP Login Hotspot Mikrotik menjadi Domain? Mudah saja, silakan simak Tutorial Mikrotik Indonesia berikut ini :

1. Jika Anda baru akan membuat Hotspot Server, pada saat awal membuat hotspot melalui Hotspot Setup Wizard (Baca step 10 pada : Cara Membuat Hotspot di Mikrotik : Seting dasar Hotspot Mikrotik), isi kan DNS Name pada Step DNS name of local hotspot server. Silakan diisi dengan nama domain sesuai keinginan Anda.


2. Namun jika ternyata Anda sudah terlanjur membuat Hotspot Server nya, Anda tetap bisa mengisi Nama Domain nya melalui Winbox pada menu IP --> Hotspot --> Masuk tab Server Profile --> Pilih profile hotspot yang digunakan (Misal : hsprof1) --> Pada tab General dan Kolom DNS Name isikan nama Domain nya --> Apply --> OK


3. Kemudian kita lihat Hasilnya.


Semoga Bermanfaat :)

Baca Tutorial Mikrotik Lainnya

3 comments:

  1. Berarti hanya menggunakan 1 user name ya buat login, atau gmna

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini gak ada hubungan nya sama user login gan. hanya mengganti alamat ip halaman hotspotnya jadi domain name.

      Delete
  2. Mohon maaf mas, saya punya kendala, login hotspot saya sukses trhubung ke laptop, klw bwt Android / HP kok tdk bsa trhubung ke login page hotspot. padahal sudah diisi IP hotspot dan Domain namex... kira2 kesalahanx dimana ya Mas??

    ReplyDelete

Silakan anda berikan kritik, saran, masukan atau pertanyaan seputar Mikrotik pada kolom Komentar di bawah ini :